news

GGP Distributes 2,590 Food Packages to Help Communities Affected by Covid-19

Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1441 H — Mei 2020, PT Great Giant Pineapple (GGP), Terbanggi besar, Lampung Tengah bergerak membantu masyarakat  disekitar daerah operasionalnya yang terdampak Covid–19 dengan memberikan sebanyak 2.590 paket sembako. Satu paket sembako berisikan beras @5kg, 1 Kardus Mie instan, dan minyak goreng.

Bantuan sembako tersebut diberikan langsung kepada warga  beserta tempat-tempat ibadah dan pondok pesantren di Kecamatan Terbanggi Besar meliputi kampung Bandarjaya, Indra Putra Subing, Yukum Jaya, Terbanggibesar Dsn 1, Poncowati, dan Kecubung. Kecamatan Terusan Nunyai meliputi kampung Tanjung Anom, Bandar Sakti, Gunung Batin, Kayu Palis. Kecamatan Way Pengubuhan meliputi kampung Putra Lempuyang, Tanjung Ratu Ilir, Candi Rejo, Banjar Kertarahayu, Sidorahayu blok Lebong, Lempuyang Bandar dan Ketio. Kecamatan Blambangan Pagar dan Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara.

Pembagian sembako juga diberikan kepada warga yang berdomisili di lingkungan wilayah operasional GGP meliputi Sentral, Plantation Group 1 Terbanggi besar, Plantation Group 2, Plantation Group 3 Multi Agro Gunung Batin, dan Plantation Group 4 Labuhan Ratu Lampung Timur, Gunung Katun dan Gedung Ratu Kecamatan Tulang Bawang Udik, Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kota Bandar Lampung.

Pelaksanaan pembagian bantuan sembako secara simbolis dilaksanakan di masing-masing kantor kecamatan, Jum’at (15/5). Pendistribusian dilaksanakan oleh Tim Community Relation Development (CRD) PT Great Giant Pineapple (GGP) ada juga yang langsung diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Sebanyak 2.590 paket sembako ini kami distribusikan ke beberapa rumah ibadah, Pondok pesantren serta warga-warga yang membutuhkan di lingkungan perusahaan secara langsung ada juga yang bekerjasama dengan pemerintah kecamatan untuk membantu mendistribusikannya kepada warga terdampak pandemi yang ada di wilayah kecamatan tersebut,” ujar Senior Manager Corporate Affair PT GGP Hendri Tanujaya.

Lebih lanjut Hendri menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Manajemen untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19 diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengkonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini.