news

Sunpride Builds Integrated Ripening Facility in Bali

Demi mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan akan buah-buahan berkualitas yang semakin meningkat, apalagi di tengah dibukanya kembali pariwisata ke Pulau Dewata Bali, pada hari Kamis yang lalu tanggal 21 April 2022, telah diresmikan fasilitas Ripening rooms yang berlokasi di perkebunan PT Nusantara Segar Abadi (NSA) (yang merupakan sister company PT Sewu Segar Nusantara (SSN)), di Pekutatan, Kab. Jembrana, Bali.

Fasilitas untuk pematangan pisang ini merupakan yang pertama di Bali dan terintegrasi dengan packing house milik PT NSA. Keunggulan lain yang dimiliki oleh fasilitas ripening Bali, yaitu kemampuan dari Ripening rooms yang sanggup memproduksi hampir 8 ton pisang per hari, diresmikan oleh Tommy Wattimena selaku Presiden Direktur Great Giant Foods (GGF) didampingi Jane Fransisca (Managing Director of Finance & Accounting and Corporate Strategy GGF), serta Cindyanto Kristian (Director of Fresh Fruit GGF).

Semoga dengan dibukanya fasilitas ripening baru di Bali ini, dapat menghadirkan buah berkualitas khususnya bagi masyarakat Bali seperti harapan yang disampaikan oleh Presdir GGF, Tommy Wattimena berikut, “Saya sangat berbangga hati, bahwa kita mampu membuka ripening facility di Jembrana Bali. Tentunya harapan saya dengan terbukanya kembali Bali menjadi obyek pariwisata seluruh wisawatan multinasional dan seluruh dunia, bisnis kita tidak hanya meningkat, tetapi juga mampu membantu komunitas masyarakat Bali dan memperkenalkan pisang ataupun buah-buahan yang lain dari Bali di kemudian hari. Kita sangat berharap banyak, bahwa fasilitas ini juga mampu meningkatkan mutu dari kualitas produk kita.” ujar Tommy.

Selain peresmian new ripening facility di Jembrana Bali, PT SSN juga melakukan syukuran untuk peresmian kantor baru cabang Bali yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Denpasar dari yang sebelumnya berada di Jl. Mahendratta, Denpasar Bali.