news

Hometown Dairy Commemorates National Nutrition Day by Providing Milk to Medical Personnel

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19, salah satunya adalah dengan social distancing, serta menjaga kesehatan terutama bagi para tenaga kesehatan yang berada di garis depan. Pada 13 Januari 2021, program vaksinasi COVID-19 di Indonesia dimulai. Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang menerima vaksin Sinovac. Keberadaan vaksin menjadi angin segar di tengah pandemi yang masih meningkat.

Meski vaksin telah tersedia, protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Selain itu, masyarakat perlu meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit. Perlu diketahui bahwa di tengah pandemi COVID-19, asupan makanan dan minuman yang bergizi tinggi sangat diperlukan untuk memperkuat daya tahan tubuh, salah satunya mengonsumsi susu segar.

Anjani Miranti, Marketing dari Hometown Dairy mengatakan, Hometown Dairy memiliki kepedulian tinggi terhadap pemenuhan gizi untuk tim medis di momen Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2021. Sejak awal tahun Januari 2021, Hometown Dairy memberikan dukungan 15.000 gelas Susu Segar Pasteurisasi Hometown Dairy kepada tenaga medis, yang dibagikan ke sekitar 26 rumah sakit di Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang.

“Terlebih saat ini kita dihadapkan pada pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita untuk tetap menjaga imunitas. Meskipun sudah ada vaksin, tetapi masyarakat harus tetap peduli dengan ketahanan imunitas tubuh. Begitu pula dengan tim medis sebagai garda terdepan harus kuat menghadapi kenaikan angka COVID-19” kata Anjani Miranti.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia tahun 2019 masih berkisar 16,23 kg/kapita/tahun. Sementara itu, susu banyak memiliki manfaat untuk pertumbuhan yaitu untuk regenerasi sel, menguatkan tulang dan gigi, menyokong pertumbuhan fisik, meningkatkan kecerdasan, mencegah stunting pada anak-anak, serta meningkatkan imunitas tubuh guna meminimalisir potensi terinfeksi penyakit. Kandungan vitamin E dan zat besi dalam susu murni juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.