news

Sequis Gives More than 6,000 Free Rapid Tests for the Community and Donates PPE for Health Workers

Sequis menggelar kegiatan Rapid Test gratis kepada lebih dari 6.000 peserta di 27 lokasi RS Primaya, RS Mitra Keluarga, dan RS Hermina pada 27 April – 22 Mei 2020. Pendaftaran dilakukan secara online, peserta mendaftar melalui tautan yang diarahkan ke website yang sudah dilengkapi dengan SCOVIA (Sequis Corona Virus Intelligent Assistant). SCOVIA memberikan serangkaian pertanyaan untuk menentukan apakah calon peserta masuk dalam kategori risiko tinggi atau risiko rendah terinfeksi Covid-19. Bila ternyata berisiko tinggi maka peserta bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan Rapid Test Covid-19 gratis dari Sequis di lokasi rumah sakit terdekat dengan tempat tinggal peserta. Kegiatan ini dilakukan baik secara drive thru (di dalam mobil) maupun walk in (datang langsung ke rumah sakit). Selain memberikan Rapid Test Covid-19 gratis bagi masyarakat, donasi yang diberikan Sequis termasuk Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan yang membantu jalannya kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) sekaligus dukungan Sequis terhadap upaya pemerintah dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah DKI Jakarta, sebagian kecil Jawa Barat, dan Tangerang.

Rapid Test ini menggunakan sample darah untuk diuji. Darah yang diambil digunakan untuk mendeteksi antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi Covid-19. Dengan demikian pasien tahap awal positif Covid-19 dapat teridentifikasi dengan lebih cepat. Dalam kegiatan ini, kebijakan pengaturan jarak fisik (physical distancing) diterapkan, sehingga masyarakat yang datang wajib menggunakan masker dan menaati aturan untuk meminimalisasi kontak fisik.

Selain Rapid Test gratis, sejak pandemi Covid-19 dimulai, Sequis sudah melakukan berbagai inisiatif untuk membantu masyarakat, di antaranya memberikan manfaat perlindungan bagi setiap nasabah yang memiliki produk asuransi kesehatan Sequis, sehingga mereka bisa melakukan klaim untuk perawatan karena Covid-19 dan memberikan pertanggungan untuk biaya perawatan termasuk obat-obatan bagi nasabah yang melakukan karantina mandiri. Super You by Sequis Online, asuransi digital Sequis juga turut memberikan asuransi gratis, tanpa syarat dan tidak dipungut biaya sama sekali untuk periode 5 Mei – 5 Juni 2020 berupa manfaat Uang Pertanggungan (UP) jika terdiagnosa Covid-19 dan UP asuransi Personal Accident (PA).

Hingga 18 Juni 2020, Sequis telah membayarkan klaim kesehatan dan kematian terkait Covid-19 senilai Rp6,8 miliar. Pembayaran klaim ini membuktikan komitmen Sequis untuk selalu ada membantu masyarakat di saat membutuhkan dan memberikan ketenangan bagi nasabah di tengah pandemi Covid-19.